Wenger: Kegagalan Arsenal Aneh!

MANCHESTER - Pelatih Arsenal Arsene Wenger belum bisa menerima kegagalan beruntun yang dialami skuadnya. Menurutnya, The Gunners kehilangan peluang meraih gelar juara dengan cara yang aneh.

Setidaknya dalam dua pekan terakhir, tiga kesempatan berharga pupus di depan mata. Berawal dari gagalnya merengkuh trofi Carling Cup, usai ditaklukkan Birmingham 1-2 di partai final. Di kancah Liga Champions, lagi-lagi pasukan Meriam Muda London harus mengakui superioritas Barcelona, yang mengantongi agregat kemenangan 4-3 di babak 16 besar.

Teranyar, Minggu (13/3/2011) dini hari tadi, Cesc Fabregas dkk harus tersingkir dari FA Cup, setelah menyerah 0-2 dari Manchester United di perempatfinal. Kedua gol Setan Merah di Old Trafford disumbangkan Fabio da Silva (28') dan Wayne Rooney (49').

"Kami harus melewati masa-masa ini. Saya yakin kekecewaan pada Selasa malam lalu (saat dikalahkan Barcelona) masih terlihat hari ini. Anda bisa melihat sesuatu yang hilang, bukan sikap atau usaha kami, tapi kepercayaan diri kami," ujar Wenger usai kekalahan dari skuad Sir Alex Ferguson.

"Pertandingan hari ini terasa aneh. Akhir-akhir ini, setiap penjaga gawang lawan yang kami hadapi pasti menjadi pemain terbaik. Tapi, saya tidak bisa menyalahkan usaha kami lantaran semuanya tidak berjalan sesuai harapan," tambahnya.

Lebih lanjut, Wenger enggan membiarkan skuadnya larut dalam kegagalan. Pasalnya, The Gunners masih menyisakan peluang meraih gelar juara Premier League.

"Kami harus terus berusaha. Para pemain butuh saling mendukung dan bangkit kembali. Kami harus menjawab kegagalan ini

dalam dua atau tiga pekan ke depan. Ya, kami akan menemukan kembali kekuatan mental kami," tegas The Professor, seperti dilansir Goal

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Páginas

Popular posts

Buscar

Entradas populares