Opera Mobile Store Tawarkan Beragam Aplikasi Ponsel

Para pengguna ponsel yang menggunakan browser Opera Mini atau Opera Mobile kini bisa lebih mudah mendapatkan beragam aplikasi. Kini telah hadir Opera Mobile Store di http://mobilestore.opera.com/.

Tampilan ini akan tersedia dalam fitur speed dial di browser Opera Mini dan Opera Mobile sehingga dapat segera diakses oleh 100 juta pengguna yang telah menggunakan browser Opera di ponsel mereka. Opera Mobile Store dibangun dan diluncurkan melalui kerja sama strategis engan Appia, penyedia teknologi aplikasi marketplace.

Opera Mobile Store menawarkan aplikasi gratis dan berbayar untuk semua platform dan perangkat ponsel. Saat ini Opera Mobile Store tersedia bagi pengguna Opera dan pengguna browser ponsel lainnya di semua platform ponsel terkemuka di lebih dari 200 negara. Opera Mobile Store menggunakan teknologi tampilan dari Appia dan membawa aplikasi katalog untuk ponsel dengan sistem operasi Java, Symbian, BlackBerry, dan Android.

Tampilan akan disesuaikan dengan masing-masing ponsel, katalog juga akan disesuaikan dengan masing-masing sistem operasi pada ponsel, bahasa, dan mata uang lokal.

”Peluncuran Opera Mobile Store mendukung filosofi Opera dalam keterbukaan, pengalaman ponsel internet cross-platform yang disediakan bagi pengguna Opera dengan menggabungkan tampilan aplikasi ponsel dengan widget,” ujar Mahi de Silva, EVP, Consumer Mobile, Opera Software dalam siaran persnya, Selasa (8/3/2011)

Untuk mendukung Opera Mobile Store, Opera juga meluncurkan Opera Publisher Portal di alamat http://publishers.mobilestore.opera.com sehingga para developer dapat memasukkan aplikasi mereka ke dalam Opera Mobile Store. Pada sesi prapeluncuran, Opera Mobile Store telah menarik lebih dari 15 juta pengguna di bulan Februari dari 200 negara dan diunduh lebih dari 700.000 kali per hari.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Páginas

Popular posts

Buscar

Entradas populares