AS Kirim Pesawat Mata-Mata ke Jepang

Militer Amerika Serikat akan menerbangkan sebuah pesawat mata-mata tak berawak di atas sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima, Jepang. AS ingin mendapatkan penglihatan lebih dekat pada reaktor yang bermasalah.

"Gambar-gambar yang diambil oleh pesawat mata-mata yang terbang tinggi dapat memberikan petunjuk yang berguna mengenai apa yang terjadi di dalam bangunan reaktor itu, sekitar radiasi tingkat tinggi yang telah terdeteksi," kata satu sumber pemerintah seperti dikutip oleh kantor berita Jepang tersebut, Kamis (17/3).

Pesawat itu telah diperlengkapi dengan sensor infra merah.

Misi yang direncanakan itu terjadi ketika pemerintah Jepang tampaknya tidak dapat mengatasi krisis setelah PLTN di tepi laut itu dihantam oleh gempa berkekuatan 9,0 pada Skala Richter dan tsunami Jumat.

Militer AS telah memberikan bantuan pengangkutan logistik, pencarian dan pertolongan segera setelah bencana menghantam pantai Pasifik di timurlaut Tokyo itu.

"Di Washington, Rabu, seorang pejabat Pentagon mengatakan pasukan AS di Jepang pada prinsipnya tidak diperbolehkan dalam radius 90 kilometer (60 mil) dari PLTN itu," kata Kyodo.(

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Páginas

Popular posts

Buscar

Entradas populares