Keajaiban Tertawa Bagi Penderita Diabetes Akut

BANYAK pepatah mengatakan, bahwa tertawa adalah obat yang ampuh menyembuhkan penyakit. Pepatah tersebut kini telah dibuktikan kebenarannya, dan bukan sekadar kata-kata biasa.

Dengan tertawa, maka masa pemulihan akan lebih cepat dibandingkan bantuan alat-alat teknologi mutakhir lainnya.

Sebuah penelitian selama lima tahun yang dilakukan oleh seorang penderita leg ulcers (borok kaki), menemukan fakta menarik, bahwa dengan tertawa diafragma dapat terangsang sehingga akan memainkan peran penting dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Hal tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan leg ulcers yang disebabkan diabetes di dalam tubuh si penderita. Demikian hasil laporan penelitian University of Leeds School of Healthcare, yang dilansir Dailymail, Kamis (10/3/2011).

Leg ulcers yang sudah sampai ke tahap akut dapat memakan waktu masa penyembuhan selama enam bulan, bahkan lebih. Terapi ultrasound (USG) juga tidak dapat mempercepat proses ini, bahkan lebih boros karena butuh banyak mengeluarkan biaya.

Sebuah penelitian di California juga telah membuktikan kehebatan tertawa dengan riang. Tim peneliti melakukan penelitian terhadap aktivitas seorang pria dan wanita yang mengidap penyakit diabetes. Setiap harinya, mereka selalu mengonsumsi obat-obatan untuk dapat menolong keberlangsungan hidupnya.

Namun mereka selalu dengan riang menjalani hidupnya, selalu dapat bercanda sehingga hidup mereka selalu penuh tawa di setiap harinya, memberikan efek menurunnya tingkat kestresan hormonnya. Sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan diabetes.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Páginas

Popular posts

Buscar

Entradas populares