Perbaikan Jalan, Akses Menuju Alexis Ditutup

JAKARTA - Jalan RE Martadinata, tepatnya dari pos bintang mas menuju ke Jalan Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, mulai Jumat (11/3/2011) pukul 00.00 WIB, ditutup.

Karena itu kendaraan dari arah Jalan Gunung Sahari tidak dapat berbelok kiri ke arah Alexis. Kendaraan terpaksa belok kanan ke arah Ancol terlebih dahulu dan berputar balik untuk mengakses melalui jalan layang.

"Jalan tersebut akan kami perbaiki, membutuhkan sedikitnya waktu sekitar enam hari," ungkap Pejabat Pembuat Komitmen, Dinas Bina Marga, Kemen PU, Fadli.

Kondisi jalan di sini memang cukup parah. Sepanjang kurang lebih 100 meter bergelombang dan banyak lubang yang cukup dalam. Pada saat air pasang (rob), kondisi jalan semakin berbahaya karena genangan menutupi lubang-lubang tersebut.

Fadli menjelaskan, jalan tersebut selain akan dibeton juga akan ditinggikan. Tujuannya untuk membuat usia jalan ini lebih tahan lama. Termasuk juga memperbaiki saluran air pembuangan agar bila air laut meluap, air dapat segera dialirkan. Sehingga tidak merendam jalan, yang diperkirakan menjadikan jalan-jalan cepat rusak.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Páginas

Popular posts

Buscar

Entradas populares